salah memilih teman akan berdampak pada kharakter

Banyak sekali lingkungan yang ada disekeliling kita baik itu di rumah,sekolah dan lain lain yang dapat mempengaruhi kharakter dan sifat kita.Mama ku pernah berkata “jika kita berteman dengan orang pintar maka kita juga bisa pintar”!! ,yah menurutku itu bena!!!!

Cara kita berteman juga akan mempengaruhi hidup kita kelak karna itu adalah karakter dasa yang akan bisa melekat terus didalam diri kita.Contohnya saja di sekolah jika kita berteman terus terusan pada teman yang malas buat pr,suka cuek akan pelajaran,maka kita pun bisa terbawa bawa akan hal itu.

Bukan berarti kita menjahui teman teman yang berkharakter jelek tersebut tetapi sebagaimna nya kita bisa membuat seseorang tersebut tidak melakukan hal hal yang kita anggap jelek tersebut dan kita bisa mmpengaruhinya agar ia tidak terus teruskan berkharater yang jelek,misalnya kita tau teman kita adalah seseorang yang malas sekali belajar dan mendengarkan nasihat dan pelajaran guru,dan kita sebagaiman teman yang punya kharakter baik kita harus mempengaruhinya ke arah positif memberikan dia positif bahwa membuat pr itu membuat kita mengulang kembali pembelajaran yang telah diterangkan oleh guru

https://i0.wp.com/mikirinindonesia.com/wp-content/uploads/2014/05/pendidikan-karakter2.jpg

 

Tinggalkan komentar